Cara memasak mie instan yang sehat dan enak

Cara memasak mie instan yang sehat dan enak, Berikut ini akan kami bagikan kepada pemirsa blog bumbumemasak sekalian yaitu sebuah trik and tips untuk memasak atau mengolah mie instan yang sehat dan enak, Seperti yang telah kita ketahui bahwasanya informasi yang telah kami dapatkan dan ini bukan sebuah rahasia lagi yaitu bahayanya air sisa rebusan mie instan ini, jadi di sini akan saya bagikan cara pengolahannya agar tubuh kita tetap sehat setelah mengkonsumsi mie instan ini. apalagi kalian lumayan sering maka perlu anda fikirkan jika pengolahan anda mengikut sertakan airnya, silahkan anda browsing saja di google bahaya atau efeksamping air sisa rebusan dari mie instan

Selain agar mie instan ini bisa menyehatkan juga bisa saja menangkal beberapa efek samping yang membahayakan bagi tubuh kita. dan untuk mie instan ini ada dua macam yaitu mie rebus dan mie gorang maka akan saya ulas caranya semua, Baiklah langsung saja demikianlah langkah-langkahnya:

Cara pengolahan mie instan sehat dan enak

  1. Pertama silahkan anda rebus air sekitar 1 liter untuk 2 bungkus mie instan
  2. Jika telah terlihat mendidih, Maka masukkan 10 buah cabe yang sudah di cuci. sambil menunggu mendidih anda bisa menggoreng telur sebagai campuran nantinya agar lebih sedap dan mantab lagi pada wajan yang lain.
  3. Masukkan juga bawang putih 4 butir utuh
  4. Masukkan juga 4 lembar daun taichin atau selobor atau bisa juga daun bayam, kangkung secukupnya
  5. Masukkan mie intannya, seperti pada gambar berikut:
    Cara memasak mie instan yang sehat dan enak
  6. Tunggu hingga kurang lebih 3 menit dari mendidih maka angkat dan buang airnya hingga tanpa sisa. bila perlu siram lagi menggunakan air panas bersih, agar cepat tuntas gunakanlah wadah yang berlubang-lubang semisal besek seperti pada gambar berikut:
    Cara memasak mie instan yang sehat dan enak
  7. Letakkan mie dan bahan-bahan campuran tadi di atas piring lebar
  8. Masak lagi air, agar lebih cepat ambil saja air dari tremos, kemudian masukkan bumbu-bumbu mie instan yang ada
  9. setelah mendidih masukkan mie yang sudah di buang kuahnya tadi
  10. Mie instan sehat dan enak siap untuk kita santap

Cara di atas adalah jika kalian memasak mie instan rebus, dan jika kalian memasak mie instan goreng maka silahkan anda lakukan dari mulai langkah nomor 1 hingga nomor 7 dan kemudian langsung saja anda masukkan bumbu-bumbu mie instan goreng, lalu aduk hingga rata maka mie sehat dan enak ala bumbumemasak.blogspot.com sudah siap untuk di santap.

Cara memasak mie instan yang sehat dan enak

Demikianlah cara mengolah / memasak mie instan yang sehat dan juga enak, anda bisa memakan mie sambil menggigit cabe utuh membuat rasa lebih mantab, dan juga bisa anda iringi mengunyah bawang putih yang sudah matang tadi yang rasanya empuk empur seperti muntul. semoga bermanfaat. salam

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara memasak mie instan yang sehat dan enak"

Post a Comment

Silahkan beri berkomentar