cara membuat bakwan yang enak dan praktis

cara membuat bakwan yang enak dan praktis, Baiklah pemirsa blob bumbumemasak.blogspot,com kali ini akan saya bagikan tentang cara untuk membuat bakwan yang enak dan praktis, yang belum lama ini saya lakukan menjelang lebaran atau hari aya idul fitri, untuk meramaikan suasana hari raya idul fitri kami sempatkan membuat bakwan ala caraku sendiri ;) alhamdulillah lumayan enak dan mantab, baiklah langsung saja jika kalian ingin membuat bakwan juga berikut langkah-langkahnya:


Bahan-bahan untuk membuat bakwan

Jadi yang pertama silahkan kalian persiapkan terlebih dahulu bumbu-bumbunya, bisa kalian perlengkap atau jika kurang satu saja tanpa masalah yang penting daun loncanh jangan sampai ketinggalan agar lebih terasa bakwannya, jadi bahan-bahannya adalah sebagai berikut:

  1. Tepung terigu/gandum secukupnya
  2. kobis
  3. wortel
  4. daun loncang
  5. daun seledri
  6. capar (kacang hijau yang baru tumbuh)


Bumbu-bumbu membuat bakwan

Kedua silahkan kalian persiapkan juga bumbu-bumbunya yaitu:

  1. Bawang putih
  2. ketumbar satu sendok (tergantung banyak dan sedikitnya bahan-bahan)
  3. garam secukupnya
  4. penyedap rasa / micin secukupnya


Langkah-langkah pembuatn bakwan

Setelah kalian menyiapkan kedua langkah di atas kini saatnya langkah pembuatannya yaitu:

  1. Bahan-bahan sebuak di iris-iris agak lembut seperti kobis, wortel, daun loncang, daun seledri, dan capar bisa kalian langsung masukkan tanpa di iris
  2. Lembutkan bumbu-bumbu di atas Bawang putih 2 siung, ketumbar satu sendok, garam satu sendok makan, penyedap rasa / micin secuku setengah sendok makan (semua sesuaikan porsi ya)
  3. tuang air bersih kedalam tepung/gamdum kurang lebih 1/4 kg dengan ukuran hingga basah semua (jangan  terlalu lembek agar penggorengan lebih mudah dan cepat masak)
  4. masukkan bahan-bahan kedalam tepung tadi dan lumat-lumat hingga merata hingga jadinya seperti pada gambar berikut:


cara membuat bakwan yang enak dan praktis

Sebelum di masukkan dalam penggorengan silahkan kamu rasakan dulu rasanya kira-kira kurang apa, bisa jadi kurang asin atau yang lainnya.

Setelah siap semua kini saatnya tuangkan minya goreng kedalam wajan dan nyalakan kompor dan tunggu hingga memanas, tanda-tanda minyak yang sudah panas bisa kalian ketahui jika minyak sudah tidak bersuara.

Masukkan adonan sesuai ukuran yang anda inginkan bisa menggunakan sendok atau yang lainnya, dan tunggu hingga terlihat masak dan angkat. bakwan pun sudag jadi.

Demikianlah cara mudah dan praktis untuk membuat bakwan yang enak semoga kalian berhasil membuatnya sampai jumpa salam. silahkan kalian ikuti panduan memasak selanjutnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "cara membuat bakwan yang enak dan praktis"

Post a Comment

Silahkan beri berkomentar